ACARA PERPISAHAN, PELEPASAN PESERTA DIDIK KELAS IX DAN GURU PURNABAKTI DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH

SMP Negeri 2 Banda Aceh mengadakan acara perpisahan siswa/i pada tanggal 27 Mei 2023, pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Tekomdik Banda Aceh dengan mengusung tema ADIOS ( A Dream Present Of Spentwo) berarti “Sebuah Persembahan Impian”. ADIOS melambangkan sebagai persembahan sesuai mimpi, ADIOS berasal dari Bahasa Spanyol yang berarti “selamat tinggal” lewat acara perpisahan

ACARA PERPISAHAN, PELEPASAN PESERTA DIDIK KELAS IX DAN GURU PURNABAKTI DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH

Banda Aceh- Setelah melaksanakan Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK) atau Asesmen Sumatif Akhir bagi kelas IX yang dilaksanakan dari tanggal 4 s.d.15 Mei 2023 lalu berjalan dengan lancar, maka SMP Negeri 2 Banda Aceh mengadakan acara perpisahan siswa/i pada tanggal 27 Mei 2023, pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Tekomdik Banda Aceh dengan mengusung tema  ADIOS (A Dream Present Of Spentwo) berarti “Sebuah Persembahan Impian”. ADIOS melambangkan sebagai persembahan sesuai mimpi, ADIOS berasal dari Bahasa Spanyol yang berarti “selamat tinggal” lewat acara perpisahan.

Acara ini dibuka dengan menampilkan tarian Pemulia Jamee Ranup Lampuan oleh Sanggar Melati SMP Negeri 2 Banda Aceh, yang bertindak sebagai MC formal yaitu Aisyah Putri Ramadhan. 

Kegiatan selanjutnya lantunan ayat suci al-qur'an yang dilantunkan oleh M Daffa Pratama, dilanjutkan dengan shalawat badar yang di pimpin oleh Adis serta lagu Indonesia raya.

kata–kata sambutan dari ketua panitia oleh Bapak Sabriadi, S.Pd, kata sambutan dari perwakilan kelas IX oleh Andita Cyclia Putri, kata sambutan dari kepala sekolah serta pelepasan atribut siswa siswi kelas IX.

Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada guru purnabakti SMP Negeri 2 Banda Aceh, yaitu bapak Zailani, S.Pd (guru bahasa Indonesia), Ibu Rusmawati, S.Pd (guru PKN) dan ibu Cut Zuraidah, S.Pd (guru Bahasa Inggris), berhubung ibu Cut Zuraidah berhalangan hadir, maka penerimaan cinderamata diwakili oleh ibu Fatilah Erni, S.Pd sebagai simbolis. Cinderamata diserahkan langsung oleh bapak Arlis M, S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah yang didampingi oleh Kabid. SD, komite, pengawas dan perwakilan sosial dari SMP Negeri 2 Banda Aceh.

Acara perpisahan ini turut hadir juga kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SD, Bapak Jailani Yusti, S.Ag.,M.Pd yang juga merupakan mantan kepala SMP Negeri 2 Banda Aceh, dalam sambutannya beliau mengharapkan semoga  peserta didik menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama serta tercapai semua cita-cita.


Untuk memeriahkan acara perpisahan kelas IX maka Sanggar Melati SMP Negeri 2 Banda Aceh mempersembahkan tarian garapan Wonderland Indonesia yang menampilkan keragaman budaya Indonesia, dikemas dalam perpaduan gerak tari dari berbagai daerah di Indonesia. Penampilan wonderland Indonesia mampu membius para tamu dan seluruh penonton sehingga membuat suasana semakin meriah, tarian wonderland Indonesia digarap oleh Ibu Elia Zuhra, S.Pd.

Acara formal pun diakhiri dengan sesi foto bersama secara simbolis yang diwakili oleh seluruh siswa/I kelas IX-1 selanjutnya ditutup dengan pembacaan do’a oleh Bapak Zulkarnain, S.Pd.I.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukkan seni baik tari, teater, musik, dance dan lainnya yang dirangkum dalam acara informal yang dibawakan oleh Salsabila dan Aira. Acara perpisahan ini berlangsung dengan meriah dan sukses atas kerjasama seluruh siswa, panitia, OSIS dan seluruh warga SMP Negeri 2 Banda Aceh. Selamat dan sukses selalu untuk kita semua

Penulis: Eka Afriliani


Foto bersama Keluarga SMP Negeri 2 Banda AcehFoto bersama Panitia dan Seluruh OSIS Tahun Ajaran 2022/2023

Berikut Kemeriahan Acara Perpisahan Kelas IX Tahun Ajaran 2022/2023


LINK TERKAIT