PENTAS PAI DAN DINIYAH SMP NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2019/2020

Dalam kegiatan Pentas PAI, ada beberapa perlombaan yang dipelombakan antar siswa jenjang kelas VII, VIII dan IX rincian aneka lomba sebagai berikut: cerdas Cerdas Agama, Cerdas Cermat IPS, Pidato, Tartil, MTQ, Azan, Khaligrafi, Lomba asmaul husna, Lomba shalat jenazah

Pemberian Hadiah kepada pemenang lomba Pentasi PAI

Lomba Cerdas Cermat Agama

Lomba Asmaul Husna dan Shalat Jenazah

Siswa Memperkenalkan kelompoknya pada lomba cerdas cerdas IPS

Lomba Pidato

Lomba Kaligrafi

Siswa sedang mengikuti lomba cerdas cermat

Dalam kegiatan Pentas PAI, ada beberapa perlombaan yang dipelombakan antar siswa jenjang kelas VII, VIII dan IX rincian aneka lomba sebagai berikut:

1.  cerdas Cerdas Agama

2.   Cerdas Cermat IPS

3.   pidato

4.   Tartil

5.   MTQ

6.   Azan

7.   Khaligrafi

8.   Asmaul husna

9.   Shalat jenazah

Babak penyisihan dilakukan pada saat pembelajaran diniyah yakni tanggal (29/4/2019) mulai pukul 14.00 sampai jam 17.30 diadakan di sekolah mempergunakan beberapa ruang lokasi lomba, diantaranya : di ruang Aula untuk kegiatan Lomba cerdas cerdas agama, cerdas cermat IPS (di  koordinasi Ibu Liza Andalia, M.Pd), kegiatan lomba pidato, MTQ dan Tartil di Balai, Lomba Azan di Ruang PAI, khaligrafi di Panggung, asmaul husna dan shalat jenazah/fardhu kifayah di Musala.

Juri dan panitia dibabak penyisihan melibatkan seluruh guru PAI (ibu Silmi T. Abdullah, Zulkarnaini, S.Ag, Netty Meirawati, S.Ag, Asmy Usman, S.Ag, dan Irmayani, S.Ag) serta seluruh Ustaz-ustazah diniyah diantaranya: 

Eka Afriliani, S.TP  selaku Koordinasi Lomba Pentas PAI-Diniyah, Netty Meirawati, S.Ag, Cut Aja Safrida, S.Pd.I, Ustaz Mufazal, Ustaz Zulfikar, Sos, Ustaz Diyusuf, S.Pd.I dan Ustaz Rizky.

Babak final dilakukan pada pagi hari rabu pada jadwal sekolah dibantu oleh Ibu Asnita, A.Md sebagai moderator acara. Penyerahan hadiah pada Jumat (10/5/2019) yang diserahkan oleh kepala sekolah (Plt. Bapak Sabriadi, S.Pd) dan dewan guru.

Semoga pentas PAI-Diniyah tetap di gelar setiap tahunnya. [Eka Afriliani], editor (Yusnidar]

AAJARAKALLAAHU FIIMAAA'THOITA WABAARAKA FIIMAA ABQAITA WAJA'ALAHU LAKA THAHUURAN.

LINK TERKAIT